5 MAKANAN INI DIPERCAYA DAPAT MEMPERCEPAT PROSES KEHAMILAN

5 MAKANAN INI DIPERCAYA DAPAT MEMPERCEPAT PROSES KEHAMILAN

Jendela24.com | Buat anda yang mendambakan hamil secepatnya, sebaiknya anda selalu memperhatikan makanan yang anda konsumsi dan asupan nutrisi yang terkandung. Sebab makanan yang sehat dapat membantu dan mempersiapkan kondisi tubuh wanita untuk hamil.

Erin Palinski- Wade,RD, Seorang penulis buku The Belly Fat Diet For Dummies, memberikan saran kepada wanita yang mendambakan kehamilan. Seperti yang di lansir oleh Fit Pregnancy, sabtu ( 31/12/2016), dia mengklarifikasikan 5 makan penting , seperti:

1. Asam Float
Jika Anda berencana untuk hamil pada 2017, segeralah konsumsi asam float mulai dari sekarang. Asam Float bisa didapat dari biji-bijian seperti pada sereal, sayuran dan buah jeruk .Selain itu asam flat juga bisa di dapatkan melalui berbagai suplemen makanan ataupun vitamin prenatal. Konsumsi minimal 400-600 mg asam float mulai dari sebelum hamil dan 800 mg selama masa kehamilan untuk memastikan kehamilan yang sehat dan meminimalisir resiko bayi cacat.

2.Protein
Penelitian di lakukan kepada pasangan yang sedang mengalami masalah kesuburan bahwa makanan yang memiliki protein tinggi dan diet karbohidrat rendah meningkatkan kemungkinan hamil.
Mengkonsumsi lebih dari 25 % protein dan 40 % karbohidrat meningkatkan kualitas sel telur dan angka kehamilan pada pasien IVF dua kali lipat dibandingkan dengan mereka yang mengkonsumsi karbohidrat tinggi dan diet protein rendah.
"Pastikan anda mengkonsumsi protein lenkap yang memiliki asam amino esensial. Putih telur merupakan sumber yang sangat baik. lainnya bisa dari unggas daging putih, dan ikan, terutama yang kaya asam lemak omega-3, seperti salmon, Bagi Seorang Vegetarian bisa mengkonsumsi kacang - kacangan seeperti kacang polong juga sangat baik  sebab memiliki protein yang sehat dan juga kaya akan zat besi,"Ujar  Palinski-Wade dalam wawancaranya.

3. Asam Lemak Omega 3
Lemak sehat akan sangat membantu dalam menjaga hormon agar berfungsi dengan baik sehingga anda bisa hamil dalam beberapa bukan kedepan. Anda bisa mengkonsumsi biji chia, biji rami atau menambah porsi makan ikan setiap minggu nya. targetmya 1.000 - 2.000 mg asam lemak omega-3 sehari, atau sekitar 2 -3 ons ikan, 2 sendok makan kenari,atau 2 sendok makan biji rami atau biji chia.

4. Susu
Susu juga sangat penting untuk mempersiapkan tubuh agar cepat hamil , sebuah studi menemukan wanita yang mengkonsumsi satu porsi susu penuh lemak setiap hari mengalami penurunan infertilitas, menurut sebuah artikel New York Times. Namun Palinski mengatakan, Anda bisa mengganti susu tinggi lemak dengan susu rendah lemak.

5. Buah dan Sayuran
Buah-buahan dan sayuran juga memberikan berbagai nutrisi penting dan antioksidan yang dapat membantu mengurangi peradangan dalam tubuh. Jika Anda terlalu banyak mengkonsumsi Junk food, biji- bijian  olahan, permen, atau makan yang tidak memiliki menfaat gizi, maka anda bisa menyakiti tubuh anda tanpa disadari karena mereka dapat menyebabkan lonjakan darah dan lemak trans.

Kelebihan berat badan juga dapat mempengaruhi kesuburan sel telur anda, dengan makan sehat dapat mengurangi berat badan berlebih dan dapat meningkatkan kesuburan anda. Hindari olahraga berlebihan karena dapat menggangu kemampuan Anda untuk hamil. " Kuncinya hanya anda harus memastikan tubuh anda sehat dan bugar agar anda bisa cepat hamil."Ujar Palinski- wade.

Dan jangan lu berdoa menurut kepercayaan masing-masing ya, untuk bisa mendapatkan keturunan juga tidak terlepas dari ijin- Nya .

Selamat mencoba ya ...:)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 MAKANAN INI DIPERCAYA DAPAT MEMPERCEPAT PROSES KEHAMILAN"

Posting Komentar