Di Usia 67 Tahun Hamil Cucunya ,Nenek Ini Jadi Ibu Pengganti Tertua Di Dunia



Jendela24.com - Ini dia berita yang sangat mengejutkan dan menghebohka bagi kita sapa juga yang sangaka seorang nenk bisa mengandung mugkin tidak pernah kita pikirkan bukan .

Athena,Di beberapa negara,seorang nenek bisa mengandung cucunya.Dalam artian,si nenek
menjadi ibu pengganti .Dalam artian,si nenek menjadi ibu penganti.

Nah,di yunani baru-baru ini,seorang nenek didapuk sebagai penganti tertua didunia.

Adalah seorang wanita bernama Anastassia Ontou yang berusia 67 tahun.baru-baru ini melahirkan bayi perempuan yang tak lain cucunya sendiri dengan berat 1,1kg.Si bayi lahir enam minggu lebih awal daro waktu di perkirakan ,melalui prosedur caesar.

Dilansir Daily mail,kepada stasiun televisi ERT Anastassia mengaku membuat keputusan ini setelah mengetahui putrinya .Constantina yang kini berusia 43 tahun disebut tak lagi punya kemungkinan memiliki anak.Sebelumnya,constantina sudah menjalani program hamil sampai 7 kali tapi hasilnya nihil.

'Awalnya saya berpikir ide ibu saya benar-benar gila saat dia menawarkan diri jadi ibu pengganti 'Ujar Constantina

Nah,anastassia sendiri mengaku selama mengandung dan melahirkan cucunya,ia benar-benar menghayati perannya sebagai seorang nenk .

Dokter yang nangani persalinan Anastasia,Dr Constantions Pantos mengatakan kasus ini amat langka dimana nenek yang usia nya sudah lanjut bisa menjadi ibu pengganti bahkan menurutnya,Anatassia adalah nenek yang heroik.

Berdasarkan catatatn internasional,Anastassia merupakan ibu pengganti yang merupakan nenek si bayi yang tertua.Menurut Guinness Book Of World Records,rekor ibu pengganti tertua sebelumnya berusia 66 tahun 358 hari.

Dikutip dari Web MD,Urusan tentang ibu pengganti memang lebih  sederhana jika melibatkan keluarga atau teman dekat,terikat masalah legal dan biaya .Meski belum ada peraturan pasti soal ibu penganti,Setidak nya ada beberapa hal yang mesti di perhatikan saat memilih ibu pengganti.

Ketentuan itu diantaranya ibu pengganti berusia minimal 21tahun,Sudah melahirkan setidak nya satu bayi sehat ,sudah melakukan skrining psikologis,dan sudah membuat kesepakatan tentang peran dan tanggung jawab selama hamil dan perawatan prenatal.

Sementara.The American Society for Reproductive Medicine merekomendasikan agar pengganti melakukan skrining penyakit menularseperti sifilis,klamidia,HIV,gonorrhea,cytomegalovirus,Serta hepatis B dan C.kemudian disarankan pula ibu pengganti kontrol ke dokter yang sudah biasa menangani nya ini terkait dengan kenyamanan si ibu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Di Usia 67 Tahun Hamil Cucunya ,Nenek Ini Jadi Ibu Pengganti Tertua Di Dunia"

Posting Komentar