Duterte Ancam Bakar Markas PBB Di New York



Jendela24.com - Presiden Filipina Rodrigo Duterte dikenal dengan ucapannya yang keras dalam menanggapi suatu isu. Kali ini Duterte menanggapi kritik Dunia internasional terhadap tindakannya memerangi para pecandu dan pengedar narkoba.

"Kalian silahkan mengajukan keberatan ke Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Saya akan bakar markas PBB kalau itu yang kalian mau,"kata Duterte di Zamboanga, seperti dikutip koran the New York Tmes dan dilansir Russia Today, Ahad (25/12/2016).

"Saya akan bakar kalau Saya ke Amerika,"jelas dia.

Kamis lalu Duterte menyebut Komisioner Hak Asasi Manusia PBB Zeid Ra'ad Al Hussein sebagai idiot dan brengsek setelah pejabat PBB itu menganjurkan dilakukan pemeriksaan terhadap Duterte setelah dia mengaku pernah membunuh penjahat ketika menjabat wali kota Davao.

"Orang ini pelawak atau gila,"ujar Duterte mengejek Zeid. Beberapa kali dia juga menyebut Zeid orang bodoh.

"Kalian, para pejabat PBB, duduk disana, kami yang menggaji kalian. Dasar bodoh, jangan beritahu apa yang harus saya lakukan. Memangnya siapa Anda?"kata Duterte seperti dikutip Reuters.

"Sekolah lagi sana. Kalian PBB, tidak tahu soal diplomasi. Kalian tdak tahu cara bersikap sebagai pegawai PBB. Jangan bicara seperti itu dengan Saya, brengsek,"kata dia.

Sejak Duterte menjadi presiden Mei lalu diperkirakan sudah 2.400 orang tewas dibunuh aparat terkait kasus dugaan keterlibatan narkoba.


baca juga di ( China ingin jadikan Indonesia sebagai basis Militer )


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Duterte Ancam Bakar Markas PBB Di New York"

Posting Komentar