6 Kesalahan Mandi Yang Paling Umum Terjadi


Jendela24.com - Ternyata baru kita ketahui mandi juga mempunyai beberapa pantangan dan berbagai laranggan Mandi adalah sesuatu yang dilakukan manusia setiap hari,sehingga banyak orang lantas meremehkan hal ini.pada hal jika anda mandi setidaknya  8 menit saja,Anda sudah menghabiskan waktu selama 48 jam setahun di kamar mandi.

Namun,beberapa banyak darei 48 jam itu yang terbuang percuma ,atau malah jadi merugikan bagi tubuh dan lingkungan?

Agar mandi anda jadi lebih efektif bermanfaat,Simak 6 kesalahan yang paling sering di lakukan orang saat mandi di bawah ini,seperti dilansir dari prevention

1.Anda mandi terlalu lama

Tak hanya mandi terlalu lama membuat kulit kering,hal ini juga membuang -buang air.Menurut Aliansi penghematan Air,rata-rata orang As setiap mandi menghabiskan 17.2 galon air.

2.Mencuci rambut belakang

mencuci rambut dengan shampo dan kondisioner seharus nya adalah langkah pertama yang anda lakukan saat mandi.Sisa -sisa produk perawatan bisa tertinggal di wajah,kulit,dan bahkan rambut setelah di basuh.

Untuk menghindar sisa -sisa tadi terus menempel,masuk akal jika anda mencuci rambut terlebih dahulu ,baru setelahnya mencuci tubuh dengan sabun,hal ini akan memastikan sisa -sisa produk tadi terangkat seusai mandi.


3.Airnya terlalu dingin atau panas

Menemukan suhu yang tepat untuk mandi memang tidak mudah.Semua orang sepertinya menikmati air hangat saat cuci di luar sedang dingin,Belum lagi mandi air dingin yang terik bisa terasa saat menyegarkan.

Namun,suhu terbaik untuk air mandi adalah di tengah- tengah alias suam -suam kuku tak peduli setinggi atau serendah apapun suhu cuaca hari itu.

4.Anda melewatkan rutinitas setelah mandi

ada juga yang menyarankan untuk menepuk -nepukkan handuk secara perlahan ke tubuh untuk mengerinkan air setelah mandi.Saat anda mengosokan handuk ke keulit hail ini bisa menyebabkan iritasi dan gatal.

Dan selalu gunakan pelembab dalam wkatu beberapa menit setelah mandi untuk membantu mengikat kelembapan sehabis mandi.

5.Tidak melengkapi kamar mandi dengan ventilasi yang layak

Kamar mandi yang tidak berventilasi bisa menjadi sarang lumut,Walaupun tidak semua  kamar mandi bisa dilengkapi dengan ventilasi ,menggunakan Exhaust di kamar mandi anda adalah  langkah yang tepat .

6.Anda Mengunakan kepala Shower yang salah

Sudah beberapa tahun umur kepala Shower anda?kepala shower yang dibuat sejak sebelum tahun 90 an.bisa memiliki rata -rata aliran sampai 5,5 galo per menit.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Kesalahan Mandi Yang Paling Umum Terjadi"

Posting Komentar