Ahok Minta Anies Kembali Membaca UU Transportasi

Ahok Minta Anies Kembali Membaca UU Transportasi

Jendela24.com - Calon Gubernur DKI nomor urut 3 Anies Baswedan diminta Calon Gubernur DKI nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama untuk kembali membaca Undang-Undang Transportasi. Permintaan Ahok ini sekaligus menanggapi pernyataan Anies soal rencana mengalihkan subsidi Transjakarta ke angkutan kota (angkot).

"Beliau tuh enggak baca Undang-Undang tentang Transportasi," kata Ahok di halaman Masjid Al Huda, Jalan Talang Nomor 3, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (29/1/2017).

Menurut Ahok, dalam Undang-Undang Transportasi telah jelas disebutkan bahwa angkot dan mikrolet dilarang untuk beroperasi.

"Undang-Undang Transportasi itu sudah enggak boleh ada lagi angkot, mikrolet di jalan," ucap dia.

Lalu kata Ahok, ia pun sudah menyiapkan strategi untuk mengakomodasi para supir.

"Makanya kita lagi targetkan pada yang punya angkot, ini kan banyak koperasi. Mereka sudah setuju semua kok, ganti bus yang lebih besar, nanti cicil dari bank, kami bisa kasih keuntungan kira-kira Rp 5 juta per bulan," terang Ahok.

"Sopir kami gaji 2 kali UMP, lalu Anda cicil. Standarnya dari kami. Itu sudah kami tawarkan. Jadi angkot-angkot Anda jual saja ke luar kota," sambung mantan Bupati Belitung Timur itu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ahok Minta Anies Kembali Membaca UU Transportasi"

Posting Komentar