Cegah Alpukat Berubah Warna Jadi Kecokelatan Dengan Trik Ini



Jendela24.com - Buah alpukat telah menjadi salah satu buah favorit semua orang.karena selain rasanya yang enak,alpukat juga bisa di jadikan berbagai olahan makanan yang menyehatkan.Seperti jus alpukat,selai roti atau salad.

Namun sayangnya warna buah alpukat yang tadinya hijau kekuningan.bisa berubah warna menjadi kecokelatan  atau mengalami oksidasi ,Hal ini bisa terjadi jika Anda susah memotongnya menjadi dua bagian ,lalu mendiamkannya dalam suhu ruangan.

Warna kecokelatan yang terdapat pada buah alpukat ini membuat olahan makanan jadi tidak segar lagi,Nah,ada cara mudah yang bisa anda lakukan untuk membuat alpukat tidak mudag berubah warna menjadi kecokelatan,seperti dilansir dari berbagai sumber ,Selasa (31-01-2017)

1.Gunakan Perasan Jeruk Nipis Atau Lemon
Cairan asam seperti air perasan jeruk nipis atau lemon bisa memperlambat proses oksidasi.Cobalah memberikan air perasan jeruk nipis atau lemon pada alpukat yang sudah dibelah dua sebelum disimpan dalam lemari es.

2.Bungkus dengan plastik wrap
Setelah memotong alpukat menjadi dua bagian .Semprot menggunakan cooking spray,lalu,coba satukan  kembali tanpa membuang bijinya hingga benar - benar rapat seperti sebelum dipotong.Kemudian,bungkus menggunakan plastic wrap atau alumunium foil hinga tidak ada suara yang tersisa,Terakhir,masukkan alpukat kedalam lemari es.

Walau pun demikian buah alpukat sangat di sukai bagi yang menyukai buah alpukad,banyak kegunaan alpukat bagi tubuh kita dan bahkan buah alpukat sehat bagi tubuh kita.

Anda bisa melihat hasilnya di keesokan harinya,Voila!buah alpukat akan tetap segar dan tidak berubah menjadi kecokelatan.selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cegah Alpukat Berubah Warna Jadi Kecokelatan Dengan Trik Ini"

Posting Komentar