Persib Punya 2 Catatan Menjelang Piala Presiden

Persib Punya 2 Catatan Menjelang Piala Presiden

Jendela24.com - Dalam laga uji coba Persib Bandung menang 3-0 atas tim PPLM Purwakarta di Stadion Siliwangi, Sabtu (28/1) pagi. Erick Weeks menyumbangkan dua gol dan Vladimir Vujovic satu gol.

Setekah pertandingan, asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan, mengaku kurang puas dengan penampilan anak asuhnya. Dia menilai para pemain Persib masih harus memperhatikan dua catatan.

Pertama, kata Herrie, pemain harus lebih kerja keras membangun kerjasama dan komunikasi antar lini di lapangan. Kemudian, masalah lain yang mesti dibenahi adalah dari sisi transisi pemain.

Persib Bandung sudah melakoni tiga kali uji tanding, dan selalu memetik kemenangan.

“Kita tidak melihat dari jumlah gol. Tapi dari tiga kali uji tanding ini kita selalu tekankan kerjasama dan komunikasi harus dibangun. Saya lihat, masih ada rasa sungkan, dan untuk saat ini kita maklumi,” kata Herrie, seperti dilansir situs resmi klub.

Herrie mengatakan jika pada uji tanding kali ini dia menerapkan beberapa skema permainan. Dengan merotasi para pemain dari babak pertama dan babak kedua.

“Kita tadi coba melihat menerapkan dua skema yang berbeda dengan pemain yang berbeda. Dari positioning sudah masuk dan hasilnya memang terlihat dari penguasaan bola," katanya.

"Dari proses latihan selama ini sudah terlihat. Ini menjadi catatan kita dan akan saya laporkan kepada head coach. Skema pertama dengan pemainnya siapa hasilnya seperti apa, kemudian skema kedua pemainnya siapa hasilnya bagaimana,” jelasnya.

Sementara itu, soal transisi pemain, Herrie melihat masih ada satu dua pemain yang terlambat untuk turun, meski ada usaha pemain untuk cepat kembali mengisi posisinya. “Satu dua pemain memang terlambat tadi saya lihat. Tapi ada usaha untuk kembali,” kata asisten pelatih Persib Bandung ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Persib Punya 2 Catatan Menjelang Piala Presiden"

Posting Komentar