Rapat Belakang, Mas Anies


Jendela24.Com - Merapatkan Anies ke FPI menunjukan bahwa ia sebenarnya panik. Dari ketiga pasangan kandidat, kelihatan hanya pasangan Anies dan Sandiaga Uno lah yang paling lemah. Mereka tidak punya basis massa yang kuat.

Gerindra dan PKS tidak sekuat dulu. Jika Gerindra mau dibandingkan dengan waktu pilpres 2014, tentu sudah sangat jauh. Pada waktu itu Gerindra masih berkoalisi dengan banyak partai untuk memenangkan sosok Prabowo.

Sesudah koalisi lemah lunglai itu pecah, Gerindra yang dulu cantik dan semlolai sudah ditinggal banyak pria dan pacar satusatunya tinggal PKS.

PKS tidak jauh beda sebenarnya. Sesudah ditinggal Anis Matta and the geng, PKS langsung mengulup. Kekuatan ideologi yang dulu dimainkan oleh PKS semakin runtuh ketika PKS menjadi lebih moderat, tidak garang lagi seperti dulu. PKS sekarang, bahkan menyingkirkan Fahri Hamzah dari kursi DPR saja tidak mampu...

Maka jalan satu satunya adalah merapat ke FPI, yang mereka anggap ormas Islam yang berpengaruh saat ini, apalagi sesudah kejadian 411 dan 212.

Ini mungkin menurut Anies adalah jalan yang terbaik untuk menarik simpati. Dan sesudah merapat, ia pun mulai menggunakan  "Jargon Islam"lebih kencang, bahkan harus mendeklarasikan bahwa ia bukan Syiah dan bukan Sekuler. Ia adalah Mus Jati, muslim sejati. Entah apa maksudnya... Limbad aja pasti garuk2 kepalanya yang gatal..

Efektif kah gerakan Anies?
Sayangnya telat. Kelompok Agus sudah lebih dulu merangkul mereka.
Dengan dananya yang kuat, Demokrat sudah sejak lama merangkul kelompok ormas garis ngaceng, terutama kelompok Zikir yang dibiayayi penuh oleh SBY selama 10 tahun berkuasa. Dengan jaringan yang sudah terpelihara sejak lama, ada model balas budi yang tidak mampu dijangkau Anies..

Jadi diterimanya Anies di FPI sebenarnya hanya manis manis lambe FPI saja. Ya harus diterimalah, karena buat FPI mending AGUS vs Anies kalau terjadi putaran kedua, karena akan lebih muda menaikan Agus keatas daripada jika nanti melawan Ahok. Ahok sungguh tidak bisa diremehkan, karena basis massanya kuat dan militan terutama mereka yang moderat dan berpendidikan.

Nah, menurut analisa suka2 gue.. Pilkada DKI kali ini akan berlangsung 2 putaran, yaitu
Ahok vs Agus... Sedangkan Anies akan tersingkir diperempat final.
"Jadi siapa kira-kira yang menang?"
"Ya.. Aguslah. Dia pasti menang... maksudnya, menangis sesunggukan.." .

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rapat Belakang, Mas Anies"

Posting Komentar