Tantangan Boni Hargens Untuk Debat Dengan Rizieq

Tantangan Boni Hargens Untuk Debat Dengan Rizieq


Jendela24.Com - Pengamat Politik, Boni Hargens menantang tokoh FPI Habib Rizieq Shihab untuk berdebat soal dasar negara. Tantangan tersebut kembali dilontarkan Boni saat Diskusi Nasional bertemu Merawat Kebangsaan di Jakarta, Selasa.

Boni menyatakan sudah melayangkan tantangan ini pada Sabtu lalu. Ia berharap bisa mengetahui konsep Pancasila Rizieq melalui debat ini.

" Kenapa Saya ajak Rizieq berdebat (sebab) Saya ingin tahu konsep Pancasila yang diketahui Rizieq," tutur Boni.

Baca Juga Di : Aksiberita....

Boni ingin pihak Rizieq menegaskan apakah mereka ingin memperjuangkan Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) atau mau membangun NKRI lain, seperti NKRI syariah.

" Kalau ternyata dia mau bangun NKRI syariah, biarkan rakyat yang mengadili mereka, itu poin Saya," kata BONI.

Perbedaan kepentingan, menurut Boni, tidak seharusnya menjadi alasan untuk bertikai. Ia ingin kelompok-kelompok dengan perbedaan kepentingan atau pandangan membiasakan diri untuk membuka ruang diskusidan mencari titik temu. " Biar mereka (FPI) terbiasa berdialog," tutur Boni.

Boni juga mengaku prihatin dengan gerakan-gerakan kelompok bersimbol agama tetapi sebenarnya mereka adalah kelompok garis keras. Dia mengkhawatirkan kondisi ini bisa berakibat buruk pada generasi berikutnya yakni Islam dapat dianggap sebagai sumber masalah.

menanggapi tantangan Boni untuk Rizieq, Direktur The Indonesian Public Institute (IPI), Karyono Wibowo sepakat Rizieq harus menjelaskan tentang NKRI syariah.

" Saya berharap tentangan Boni ke Rizieq, kalau kemudian disetujui, ditanggapi, debat itu jadi debat ilmiah, Saya baru salut," kata Karyono diacara tersebut.

Boni melanjutkan, undangan sudah diterima pihak Rizieq Shihab melalui sekjen bernama Maman. Tetapi, ia mengatakan, respon dari pihak Rizieq tidak serius. Pihak Rezieq menyatakan siap untuk berdiskusi melalui media tanpa menghubungi Boni secara langsung.

Ia menambahkan apabila Rizieq menjawab tantangannya, debat akan digelar dipanggung terbuka dan mengundang semua media.

" Ini jadi panggung republik Indonesia apakah kelompok garis keras memikirkan negara yang sama, atau mau bangun negara agama," tutur Boni.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tantangan Boni Hargens Untuk Debat Dengan Rizieq"

Posting Komentar