Alasan Kenapa Jepang Bisa Sampai Punya 300 Rasa Kitkat

Alasan Kenapa Jepang Bisa Sampai Punya  300 Rasa Kitkat 
Alasan Kenapa Jepang Bisa Sampai Punya  300 Rasa Kitkat

Jendela24.com - Coklat KitKat tidak makanan yang tidak asing lagi di dengar atau di makan anak - anak atau orang remaja.Dan coklat ini juga sangat terkenal di jepang dan jepang memiliki lebih dari 300 rasa KitKat.Dan beberapa di antaranya merupakan edisi terbatas yang sudah tak diproduksi lagi.Bahkan ada yang cuman bisa dibeli di daerah tertentu saja.

Rasanya pun serba unik, mulai dari melon Yubari, jagung, ginger ale, wasabi, sakura, dan ceri. Ada juga yang mengusung rasa khas negeri sakura, yaitu miso, teh hijau, dan soyu (kecap Jepang). KitKat rasa puding panggang dan cheesecake yang bisa dipanggang pun ada. Hebatnya, setiap tahun Nestle masih mengeluarkan aneka rasa baru khusus untuk pasar Jepang saja.

Kenapa KitKat begitu populer di Jepang? Tak hanya karena rasanya yang lezat. Jepang juga punya perusahaan cokelat yang produknya populer sampai ke mancanegara, antara lain Meiji dan Morinaga. Tetapi wafer bersalut cokelat susu dari Inggris ini justru merajai penjualan produk permen cokelat di negeri sakura.

Ketika KitKat masuk ke Jepang pada tahun 1970-an, produk ini mulai populer sebagai jimat keberuntungan. Pengucapan KitKat yang berubah jadi 'kitto katsu' di lidah warga Jepang memiliki arti 'pasti berhasil'. Para orangtua mengirimkan KitKat dengan pesan penyemangat untuk anak mereka yang tengah menempuh ujian masuk universitas di kota. Begitu juga dengan muda-mudi Jepang yang ingin memberikan kado untuk orang tersayang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Alasan Kenapa Jepang Bisa Sampai Punya 300 Rasa Kitkat "

Posting Komentar