Bayi Bongsor Lahir Di Palembang



Jendela24.com - Sunguh mengkagetkan seorang ibu melahirkan baby yang kg nya melebihi dari bayi yang lainnya,pada umumnya bayi yang normal hanya mencapai 4kgna ke atas tidak bisa melebihi dari 5 kg gram bahkan kemarin juga bisa mencapai 6kg.

Fitri Anggrani (31) tak menyangka bisa melahirkan anak ketiganya dengan bobot yang luar biasa.Bayi bongsor berjenis kelamin laki - laki ini memiliki bobot 5,1kilogram (kg).

Satu minggu sebelum melahirkan,dokter kandungan yang menangani Fitrianti mengira sang bayi hanya akan berbobot 4,6kg,seperti berat dua anaknya terdahulu.Namun ,saat melahirkan melalui Operasi Caesar ,sang bayi lahir dengan bobot yang melebihi bobot bayi pada umumnya.

"Saya kaget juga dengan bobot super,panjang tubuh sang anak yang di beri nama Muhammad Afzam Gifari El Hafid ini mencapai 50cm.Fitri lalu memutuskan untuk tidak melahiran lagi dengan mengikuti proses sterilisasi setelah operasi.

"Sudah cukup anak tiga saja,"katanya saat mengandung sang bayi,Fitri malah tidak mengkonsumsi makanan yang berlebihan.Bahkan,Fitri kerap kali tidak nafsu makan ,Di masa kandungan 6 bulan,
dirinya merasakan kesulitan bergerak,Hingga dua minggu sebelum melahirkan ,dirinya terpaksa harus cti bekerja karena sangat sulitt berjalan dan bergerak bebas.

Banyak yang menduga bahwa fitri akan melahir kan bayi kembar,Karena kondisi perut nya sangat besar untuk ibu hamil,Namun ,berat badan fitri malah tak meningkat dratis.Sebelum hamil,berat badannya hanya sekitar 73 kg dan meningkatkan diangka 81Kg sebelum melahirkan.

Pada Rabu (31-1-2017)malam.Fitri dibawa sang suami,Hafiz Assad,Kerumah sakit agar mendapakan perawatan intensif jelang melahirka,Meskipun bayinya besar,namun proses operasi Caesar yang dijalani hanya memakan waktu sekitar 30 menit saja.

"Kamis (2-2-2017)pagi sekitar pukul 6.20WIB masuk ruang operasi,sebelum pukul 07.00 WIB bayinya sudah lahir dan sehat ,Ungkapnya.

Kedua anak sebelumnya juga di lahirkan dengan bobot diatas 4kg,Anak pertamanya,yaitu Muhammad Gaisan Arfa El Hafid (7) lahir dengan berat 4.4kg,Sedangkan anak kedua yaitu Anindita Syakila Al Hafid (1.8) lahir dengan bobot 4.1kg.

Dari hasil pemeriksaan dokter,bayinya lahir dalam kondisi sehat,Untuk itu,Fitri akan memberikan ASI eksklusif hingga usia anak 2 Tahun,Dia juga akan mempekerjakan baby sitter untuk menjaga nak nya saat fitri sudah mulai masuk kerja.


Firtri mengakui bahwa dirinya memang penderita Diabetes Mellitus (DM)sajak 2002 lalu.Untuk menhgontrol kadar gulanya,dia selalumenyuntikan hormone insulin ,Penyakit ini merupakan turunan dari orang tua nya ,Saudara-saudara Fitri pun mengidap penyakit yang sama.

"Kalau keturunan keluarga,semuanya memang bertubuh besar ,Tapi ,anak saya inilah yang memecahkan rekoe bobot terberat saat lahir ujarnya.

Dr Zailani SPOG,dokter kandungan RSAB Az Zahra palembang yang menangani pasien mengatakan,penderita DM memang berpotensi melahirkan bayi "raksasa"dengan bobot yang berat,sehingga sulit melahirkan normal,ucapnya

Potensi Obsitas bisa saja terjadi pada bayi bongor ini .Namun,pihaknya selalu memberikan sosialisasi tentang mengasuh sang bayi agar terhindar dari kegemukan berlebihan.

Kondisi bobot super sang bayi ini, lanjutnya,merupakan hal yang lumrah terjadi di indonesia termasuk dalam golongan ras Mongoloid dengan berat badan yang standart.
Pihaknya bahkan pernah menangani pasien hamil yang menjalani operasi Caesar dan melahirkan bayi dengan bobot 5.6kg,Aneh nya,sang ibu bukanlah penderita DM dan tidak mengkonsums makanan dalam jumla yang banyak.

"Biasanya bayi dengan bobot besar itu karena sang ibu sering mengkonsumsi makanan yang tinggi karbohidrat,"ucapnya.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bayi Bongsor Lahir Di Palembang "

Posting Komentar