Pakai Benda Tajam Bergantian Bisa Jadi Media Penularan Hepatitis



Jendela24.com - Ini dia bahayanya jika pemakaian tanda tajam tidak di ganti maka akan menyebabkan penyakit yang menular.utamanya bagi yang suka bertato mesti berhati -hati karena barang yang di pakai adalah barang yang secara bergantian,maka dari itu kita mesti waspada.

Virus hepatitis B mudah sekali menular melalui cairan tubuh manusia seperti darah atau seperma .Namun,benda tajam seperti jarum suntik atau alat -alat salon yang tidak steril juga bisa jadi media penularan .

Hepatitis juga dapat di tularkan dari penggunaan alat cukur atau sikat gigi secara bergantian dengan orang yang terinfeksi hepatitis .Virus juga mudah disebarkan lewat jarum tato atau alat tindik.

Walau begitu ,hepatitis tidak menular hanya melalui pelukan ,ciuman ,bersin atau berbagai makanan dan minuman

Hepatitits yang pada fase awal tak menimbulkan gejala spesifik itu muncul kapan saja  dan merenggut nyawa dalam senyap.Banyak pasien hepatitis B baru berobat setelah terjadi sirosis.

Penyakit ini sebenarnya bisa dicegah dengan menghindari penggunaan benda tajam secara bergantian atau memakai kondom jika melakukan hubungan seks beresiko,Walau begitu ,pencegahan utama hepatitis adalah dengan vaksin.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pakai Benda Tajam Bergantian Bisa Jadi Media Penularan Hepatitis"

Posting Komentar