5 MANFAAT BUAH MARKISA MERAH

Buah markisa biasanya memiilik beragam warna danyang paling umum yaitu markisa berwarna kuning. Markisa merah merupakan salah satu jenis dari markisa yang miliki buah berwarna merah gelap atau merah maroon markisa asam berwarna merah dapat beradaptasi dan hidup di daerah datra rendah dengan iklim tropis.

Markisa merah bisa sangat berguna bagi kesehatan tubuh dan dapat digunakan untuk tanaman hias diperkarangan karena karakterikstik pohon  markisa ini seperti lemak yang tanaman hias di pekarangan karena karakterisktik pohon markisa ini sepertisemak yang pohonnya tumbuh menjalar dengan ciri daun menjari. Ukuran daun pada markisa merah agak berbeda dengan markisa ungu yaitu daun markisa merah agak lebih lebar dan tebal.

Markisa merah memiliki kulit buah berwarna hijau saat muda dan memiliki kulit yang agak tebal akan tetapi seiring pertumbuhannya kulit buah markisa merah akan berubah perlahan perlahan menjadi merah maroon dengan tambahan bintik putih.


Manfaat markisa Merah bagi kesehatan tubuh


1. Memberikan rasa segar
Markisa merah memiliki rasa yang manis agak asam sehingga dapat menghilangkan rasa haus dan menyegarkan tenggorokan saat dikonsumsi. Buah markisa merah bisa di ddapatkan di pasar dengan mudah serta dapat diolah menjadi jus dengan panduan buah yang lan. Selain diolah menjadi jus atau sirup buah, efek menyegarkan dari markisa dapat dirasakan dengan mengolah markisa sebagai bahan dalam puding buah.

2. Sumber nurisi
Salah satu manfaat terbesar dari buah markisa merah yaitu menjadi sumber nutrisi. Markisa merah yang memiliki karakterisktik asam memiliki kandungan manfaat vitamin C yang baik. Selain itu buah markisa meah emiliki kanungan kalium yang cukup tinggi, kalium sendiri memiliki manfaat yang besar yaitu untuk kesehatan jantng dan kelancaran sirkulasi darah dalam tubuh. Sehingga mengkonsumsi buah markisa bisa menurunkan resiko terkena penyakit jantung. Tidak hanya vitamin C nutrisi yang dikandung oleh buah markisa merah yiaitu mengandung serat sekitar 12.8%, kalsium dan zat besi.

3. Membantu  meningkatkan imunitas tubuh
Buah markisa merah yang kaya akan nutrisi dan vitamin C yang terkandung dapat membantu tubuh untuk meningkatkan imunitas agar tubuh tidak gampang sakit. Imunitas atau bisa juga disebut kekebalan sangat berperan penting untuk mewujudkan tubuh yang sehat bugar dan terhindar dari penyakit.

4. Memiliki kandungan antioksidan ]
Buah markisa juga memiliki kandungan antioksidan yang cukup baik sehingga buah markisa dapat berperan sebagai sumber antioksidan amai yang dapat mengeluarkan racun di dala tubuh

5. Berguna untuk kesehatan pencernaan
Buah markisa merah yang kaya akan nutrisi juga memiliki khasiat untuk menjaga kesehatan pencernaan. Markisa merah dapat digunakan sebagao stimulasi pencernaan yang mengalami gangguan dapat digunakan sebagai obat terapi untuk kanker lambung.

6. Memiliki efek penenang
Jus markisa yang megandung banyak nutrisi memiliki kemmapuan untuk digunakan menjadi bahan makanan yang bertujuan untuk mendapat efek menenangkan tradisional daun markisa juga dapat diolah menjadi bahan obat penenang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 MANFAAT BUAH MARKISA MERAH"

Posting Komentar