Akibat Apabila Tidur Lebih Dari 8 Jam Sehari



Jendela24 com -  Tidur memang diperlukan oleh setiap orang .Ketika seharian melakukan aktivitas ,tidur dibutuhkan oleh tubuh untuk berbagai macam tujuan yang sifatnya baik untuk kesehatan ,Namun ,Jika waktu tidur Anda melebihi delapan jam itu menjadi tidak normal,Dan lebih baik Anda hentikan kebiasaan buruk tersebut karena dapat menyebabkan berbagai dampak untuk kesehatan.

Selain itu penyakit - penyakit lainnya akan muncul apabila Anda terlalu lama tidur.

1.Diabetes

Sebuah studi menemukan bahwa tidur terlalu lama atau kurang tidur di malam hari dapat meningkatkan risiko mengidap diabetes .Untuk pengidap diabetes tipe dua,biasanya sering mengalami sleep apnea atau kondisi di mana saluran pernafasan terganggu ketika tidur sehinga menyebabkan dengkuran yang hebat.

Hal ini dapat menggangu waktu tidur diabetesi yang akhirnya membuat mereka memerlukan waktu tidur lebih lama.Idealnya yang selama delapan jam merupakan waktu yang cukup untuk penghidap diabetes.

"Ketika mengalami saat tidur caba untuk tetap melakukan jadwal tidur biasa.Bangun dan tidur secara teratur dapat mereguasi tubuh.

2.Obsesitas

Kurang tidur atau terlalu banyak tidur dapat menyebabkan kenaikan badan secara drastis.Sebuah studi menjelaskan bahwa orang - orang yang tidur  lebih dari sembilan atau 10 jam meningkatkan risiko sebesar 21 persen ,namun ,pengaruh kenaikan berat badan juga disertai oleh faktor seberapa sering melakukan olahraga dan asupan makanan sehari - hari

3.Sakit Kepala

penelitian percaya bahwa efek dari kalamaan tidur dapat berpengaruh pada sel saraf yang membawa neuron pada otak,Jika terlalu lama tidur  di siang hari dan tergangu di malam hari sering kali menyebabkan sakit kepala ketika bangun tiap pagi hari,Selain itu penyebab lainnya dari tidur terlalu lama dapat mengalami kerusakan memeori otak dan menurunnya fungsi   kognitif.

4.Sakit Punggung

Sakit punggung disebabkan oleh  berbagai macam faktor ketika tidurn Selain karena posisi bantal,Ketika kita tidur lebih lama terjadinya    posisi tidur yang salah si tambah dengan kasur yang memang tidak nyaman justru dapat memper buruk rasa sakit pada punggung.

5.Depresi

Insomnia sering kali dikaitkan  dengan depresi akibat kurang tidur ,Disisi lain deprisi juga dapat meningkatkan keinginan untuk terus tidur.

 6.Penyakit Jantung

Sebuah studi menemukan 72 ribu wanita yang tidur lebih dari sembilan jam atau bahkan 11 jam dapat meningkatkan 38 persem serangan jantung dari pada wanita yang tidur selama dekapan jam.

Tidur berlebihan juga bisa menjadi indikasi penyakit lainnya yang perlu di tangani secara medis.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Akibat Apabila Tidur Lebih Dari 8 Jam Sehari "

Posting Komentar