CARA CEPAT REKENING BERISI DAN DOMPET TEBAL

Penghasilan dab tabungan anda seharusnya sudah meningkat secara signifikan di usia 30-an. Namun, bukan tidak mungkin jika simpanan and di bank tidak banyak bertambah karena anda kurang bisa mengola dengan baik keuangan. Apalagi jika saat usia 20-an anda selalu boros dan tidak pernah menyisihkan pendapatan. Bisa-bisa and atidak bisa mewujudkan impian untuk mencapai tahap mapan di usia 30-an.






Bagi anda yang merasa belum banyak menabung atau sering boros di usia 20-an saat ini, tak perlu khwatir dulu. Anda bisa  mulai memperbaiki pengolahan dfinanasial dari sekarang.
Blogger Australia Jasmine Boothey mengatakan ada beberapa tips simpel yang bisa dilakukan untuk memastikan tabungan tersedia cukup banyak di usia dewasa. Berikut tiga diantaranya :

Pura-pura punya gaji kecil
Masa muda menajdi waktu dimana uang sangat mudah untuk dikeluarkan. merasa belum ada tangguangan dan amsih punya banyak waktu untuk kumpulkan uang, anak muda sering tak pikir panjang ketika membeli sesuatu. Karenanya, mereka rentan boros dan tidak bisa menabung.

Untuk itu, hindari belanja berlebihan. Jika perlu, berpura-puralah jika penghasilan anda lebih sedikit dari yang sebenarnya untuk mencegah pemborosan. Jasmine  menganjurkan agar anda punya satu rekening khusus untuk pengeeluaran bulanan. Transfer sejumlah uang terbatas tapi tetap rasional ke akun itu dan sisanya ditabung aja.


Jangan Utamakan Brand




Berbelanja tentu tidak dilarang, Namun hindari terlalu berlebihan dan berorientasi pada brand-brand mahal. Beli sesuatu dari merek high end tentu boelh saja untuk barang-branag tertentu, misal sepatu, tas, atau jaket dengan harapan bisa dipakai dala jangka waktu yang lama

Untuk branag-barang lain yang tidak terlalu penting, jangan terlalu pentingkan brand. Ketika aku belanja kebutuhan rumah tangga. Kebnayakan brand yang aku beli ditentukan dari yang mana yang sale di minggu itu, "katanya seperti dikutip dari Daily Mail.


Perawatan kulit di Rumah



Perawatan kulit tubuh dan waah penting dilakukan sedari usia 20an. Tapi hindari menghabiskan banyak uang hanya untuk penampilan. Untul berhemat, laukan saja tindakan kecantikan dirumah dengan bahan-bahan natural. Dengan begitu anda tidak akan terlallu menyesal di usia 30an karena tabungan tak terlalu terkuras.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA CEPAT REKENING BERISI DAN DOMPET TEBAL"

Posting Komentar