Ini Akibatnya bila Kebanyakan Konsumsi Vitamin C



Jendela24.com - Vitamin c yang biasa nya kita ketahui atau pun  buah jeruk yang kita ketahui adalah yang mengadung vitamin bagi kesehatan tubuh.

Vitamin C memang dibutuhkan oleh tubuh untuk mencegah penyakit,Namun sayangnya,terlalu banyak mengonsumsi vitamin C berisiko buruk terhadap kesehatan tubuh manusia.

Efek yang paling mungkin di timbulkan  dari kelebihan vitamin C ialah gangguan pencernaan,kram perut,sakit kepala,diare dan muntah - muntah.

Efek tersebut terjadi akibat tingkat keasaman vitamin C yang terlalu tinggi  itu,Vitamin C yang juga mengandung zat besi jika masuk ke dalam tubuh secara berlebihan dapat menghasilkan  efek toksin.

Efek toksin ini juga dapat menyebabkan keracunan organ dan kerusakan organ seperti jantung ,hati dan pankreas.

Kelebihan  mengonsumsi vitamin C dalam bentuk suplemen bahkan dipercaya dapat mempengaruhi hormon progesteron,Bahkan menurut New Encyclopedia of vitamins,Supplements and Herbs konsumsi vitamin C berlebihan pada ibu hamil berisiko  kelahiran cacat.

Takaran Vitamin C yang direkomendasi ialah 65 hingga 90 miligram.Jika berlebihan,tubuh sebenarnya akan membuang kelebihan vitamin C melalui urine,Apa bila tubuh tidak lagi bisa menampungnya,tentu akan ada risiko kesehatan .

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Akibatnya bila Kebanyakan Konsumsi Vitamin C"

Posting Komentar