Ini Manfaat Kesehatan Mengonsumsi Tahu Setiap Hari




Jendela24.com - Makanan Tahu adalah makan yang sangat disenangi orang,Tahu sangat bagus buat kesehatan kita,Harga tahu juga tidak terlalu mahal.gampang di dapatin dan juga banyak yang menjualnya.Tahu dapat di buat sebagai air Tahu,di jadikan sebagai masakan sehari - hari yang sangat bergizi.bahkan Tahu bisa di jadi kan Tahu isi yang biasa nya orang goreng lalu di jual.

Bagi masyarakat Indonesia, tahu adalah salah satu makanan yang lazim dikonsumsi sehari-hari. Produk olahan kacang kedelai ini, terbuat dari kedelai dan memiliki deretan manfaat kesehatan luar biasa.

Tahu kaya protein, mineral serta kalsium dan dapat menjadi alternatif daging yang jauh lebih sehat. Berbagai mineral yang terkandung di dalamnya antara lain selenium, magnesium, fosfor, tembaga, mangan dan zat besi.

Tentu, dengan kandungan mineral tadi, kita akan mendapatkan begitu banyak manfaat kesehatan dengan mengonsumsi tahu secara rutin. Berikut adalah beberapa di antaranya, yang dilansir dari Boldsky.

Mencegah obesitas

Karena rendah kolesterol dan lemak, tahu menjadi makanan ideal yang baik jika dikonsumsi, oleh mereka yang ingin menurunkan berat badan. Tak hanya itu, zat peptin di dalam tahu, juga membantu membakar lemak tubuh. Konsumsilah tahu secara rutin, dan lihat seberapa efektif makanan olahan kedelai ini akan membantu menurunkan berat badan.

Mencegah diabetes tipe dua

Tahu juga rendah kalori sehingga pas dikonsumsi untuk mencegah penyakit diabetes tipe dua. Asupan dua porsi tahu dalam sehari akan menurunkan risiko menderita diabetes dan bahkan meregulasi tingkat insulin dalam tubuh.

Mencegah kanker

Kandungan flavonoid dan isoflavonoid dalam tahu mampu mencegah pertumbuhan sel-sel kanker. Sedangkan zat genistein yang terkandung di dalam tahu juga mampu mencegah pertumbuhan tumor, terutama pada prostat dan payudara.

Menyehatkan jantung

Konsumsi rutin tahu mengurangi risiko stroke dan berbagai penyakit jantung. Itu karena tahu secara efektif mengurangi kadar kolesterol berbahaya di dalam darah dan meningkatkan tingkat LDL atau kolesterol baik.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Tahu juga kaya berbagai vitamin, nutrisi dan mineral yang akan membantu meningkatkan sistem imun atau kekebalan tubuh sehingga Anda tidak mudah sakit.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Manfaat Kesehatan Mengonsumsi Tahu Setiap Hari"

Posting Komentar