Ragam Manfaat Baking Soda Untuk Rumah Anda!

Jendela24.com - Baking soda merupakan bahan alami yang biasa digunakan untuk membuat adonan kue,misalnya seperti kue bolu dan kue kering agar bentuknya mengembang,tidak bantat,Tapi ternyata kegunaan baking soda tidak terbatas sebagai bahan pengembang kue saja.

Ya serbuk ini ternyata memiliki beragam kegunaan lain yang bisa dimanfaatkan untuk membuat rumah anda jadi makin nyaman.Apa saja keistimewaan bubuk ajaib ini?seperti yang dirangkum dari rumah .Simak penjabarannya berikut ini.

1.Pembersih Tollet

Baking soda merupakan produk alami yang dapat memberikan kotoran sehinga dapat membersihkan kotoran sehingga dapat dimanfaatkan     juga untuk membersihkan  toilet.Taburkan sedikit baking soda ke dalam toilet,kemudian sikat,dan bilas dengan cara di Flush.

Hasilnya toilet pun bersih tanpa  ada kotoran membandel yang tersisa .Dan berkat serbuk ajaib ini maka anda tidak perlu membeli cairan pembersih khusus untuk toilet lagi.

2.Penghilang Noda Membandel

Noda membandel seperti tinta dan makanan biasanya akan sukar di bersihkan dari pakaian.Untuk itu Anda bisa coba membersihkannya dengan baking soda,Cukup campurkan 1/4 gekas baking soda dan deterjen ke dalam mesin cuci.Diamkan selama 30 menit kemudian cuci seperti biasa.Baking soda akan mengangkat kotoran yang susah untuk dibersihkan.

3.Mencuci Buah Dan Sayuran

Banking soda juga dapat menghilangkan kuman yang melekat pada sayuran dan buah-buahan.Jadi sebelum mengonsumsinya,isi air kedalam sebuah mangkuk atau amnci besar jemudian tambahkan 2-3 sendok makan baking soda.Selanjutnya cucilah buah dan sayuran dimangkung tersebut.

Mengunakan baking soda dapat membuat menjadi lebih bersih dibandingkan mencuci memakai air biasa.

4.Membersihkan Perabotan Dapur.

Terdapat noda gosong  pada perabot masak anda Anda?Tidak perlu binggung karena baking soda bisa membersihkan perabot dapur yang berbahan anemel dan tembaga seperti  panci dan wajan.Campurkan baking soda ,cairan pencuci piring,serta air panas kemudian rendam panci dan wajan dalam 15 menit.Setelah itu,gosok dan bersihkan seperti biasa.

Baking soda juga bisa digunakan  untuk membersihkan peralatan makan dari perak,Campurkan 3 Sendok nakan baking soda dengan 1 sendok makan air,Kemudian Gosok menggunakan campuran tersebut,Bilas lalu keringkan.

5.Menghilangkan Bau Tak Sedap

Baking soda  juga mampu menghilangkan beberapa jenis bau yang biasanya terdapat di rumah,misalnya seperti bau tak sedap pada kulkas.Letakkan baking soda kedalam wadah dan simpan di dalam kulkas.Dengan sendirinya baking soda akan menetralisir bau tersebut.

Bau lain yang cukup menyegat adalah bau busuk pada tempat sampah.Atasi dengan cara menaburinya dengan baking soda.Anda juga bisa menyingkirkan bau asap rokok di ruangan dengan menaruh baking soda pada asbak.

6.membersihkan Saluran Air

Sering merasa jengkel karena saluran pembuangan air dirumah mampet?Taburkan segala baking sada dan satu botol air panas ke dalam saluran pembuangan.Cara ini bisa mengurangi penyembutan yang terjadi didalam saluran karena sampah atau kotoran yang melekat.Selain melancarkan saluran air,Bau pada saluran air juga bisa hilang dengan banking soda.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ragam Manfaat Baking Soda Untuk Rumah Anda!"

Posting Komentar