Ternyata,Bola Tenis Bermanfaat untuk Kesehatan Anda



Jendela24.com - Biarpun terdengar aneh,ada juga beberapa orang mengunakan bola tenis untuk mengatasi sakit punggung,sakit leher,nyeri kaki dan bahkan sakit nyeri pinggul.Ketika otot berkontraksi,hal ini akan menekan sendi dan dapat menyebabkan rasa sakit.

Bola  tesnis adalah salah satu obat yang dapat digunakan untuk mengatasi nyeri punggung,Sebenarnya.Bola tenis juga dapat digunakan  saat anda sedang bersantai dan ingin melakukan peregangan oto ,Lalu ,bagaimana cara mengunakan  bola tenis untuk meringankan sakit punggung dan lainnya?berikut beberapa caranya,


Sakit punggung. Hal ini jika sakit punggung Anda disebabkan oleh posisi tidur yang tidak tepat, atau salah posisi duduk, atau bahkan karena sepatu hak tinggi. Untuk mengobatinya, Anda memerlukan dua bola tenis.


Meskipun terdengar aneh, beberapa orang menggunakan bola tenis untuk mengatasi rasa sakit punggung, sakit leher, nyeri kaki dan bahkan nyeri pinggul.

Ketika otot berkontraksi bisa menekan sendi dan dapat menyebabkan rasa sakit. Bola tenis adalah salah satu obat yang dapat digunakan oleh banyak orang untuk mengatasi nyeri punggung. Sebenarnya, bola tenis dapat digunakan ketika santai dan peregangan otot.

Anda pasti bertanya - tanya bagaimana menggunakan bola tenis untuk meringankan sakit punggung dan lainnya? Berikut ini beberapa tips menggunakan bola tenis :

Sakit Punggung
Jika sakit punggung Anda disebabkan posisi tidur yang tidak tepat atau salah posisi duduk atau bahkan karena sepatu hak tinggi. Untuk mengobati hal ini Anda memerlukan dua bola tenis.

Berbaringlah dan menempatkan dua bola di belakang punggung Anda. Menempatkannya sedikit di atas tulang ekor. Sedikit menggerakkan tubuh Anda ke sana kemari sehingga bola yang di bawah Anda akan seperti memijat punggung Anda. Sesuaikan tekanan dengan rasa sakit, kekakuan dan ketidaknyamanan. Lanjutkan selama kurang lebih 5 menit dan berhenti.

Sakit Leher
Anda dapat menggunakan bola tenis untuk nyeri leher juga. Berbaringlah dan letakkan bola tenis di bawah leher Anda hingga menyentuh dasar tengkorak Anda. Geser kepala dan membiarkan bola seperti memijat leher Anda. Tergantung pada nyeri atau kekakuan, gerakkan kepala Anda ke  beberapa arah dengan perlahan selama 3 menit.

Sakit Bahu
Berbaringlah melihat ke atas. Tempatkan 2 bola di bawah bahu. Cobalah untuk gerakan bahu Anda selama 2 menit sehingga bola tenis seperti memijat bahu Anda. Nyeri bahu bisa diakibatkan karena beberapa hal seperti kurangnya peregangan otot atau mengangkat benda, dan itu dapat disembuhkan dengan melakukan hal ini.

Sakit Bagian Bawah Pinggul
Bagi yang duduk lama berjam-jam dan orang-orang yang memakai sepatu sepanjang waktu mungkin biasanya menderita rasa sakit di pinggul. Berbaring, letakkan bola tenis di bawah pinggul Anda dan coba gerakan bola tenis melingkar selama 3 menit.

Sakit Dada
Kegiatan sehari-hari tentu bisa menyebabkan kekakuan atau sesak pada dada. Berdiri didinding dan tempatkan bola tenis antara Anda dan dinding. Dimana menempatkannya? Di bawah tulang leher. Gerakan secara perlahan seperti gerakan memutar bola selama 2 menit dengan menggunakan otot dada Anda sehingga bola memijat otot Anda.

Sakit Tangan
Jika tangan Anda merasa sakit setelah mengetik atau menulis untuk waktu yang lama, tempatkan bola di atas meja dan letakkan tangan Anda di atasnya. Tempatkan bola tenis lain di bagian atas tangan Anda dan gerakan tangan Anda yang satu lagi untuk membiarkan bola pijat tangan Anda selama 2 menit.

Sakit Kaki
Menempatkan bola tenis di bawah kaki Anda dan lakukan gerakan memutar bola secara perlahan selama 2 menit sehingga seperti bola memijat kaki Anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ternyata,Bola Tenis Bermanfaat untuk Kesehatan Anda"

Posting Komentar