WAJIB COBA!! BEKAS GIGITAN NYAMUK DIJAMIN HILANG.




Bekas  bentol digigit nyamuk terkadang emang menjadi alasan mengaoa kulit kita terlihat kurang indah dipandang, apalagi sampai kita garuk hingga lecet dan emninggalkan bekas luksa yang sampai berbekas. Sebenarnya masih ada harapan untuk dapat menghilangkannya sebab segudang cara yang bisa coba dilakukan, seperti langkah-langkah berikut ini :

1. Memakai Cuka Sari Apel
Pernah mendengar bahwa cuka sari apel sangat baik untuk memudarkan bekas gigitan nyamuk di kulit kita? Tapi benarkah ini akan aman? ebenarnyqa jenis cuka ini lebih cenderung menghilangkan rasa gatalnya, tapi kalau cuka sari apel saja termasuk di dalamnya, tentu ini akan menjadi cara ampuh juga untuk memudarkan bekas gigitan nyamuk.

• Cara 1 : Cobalah untuk menggunakan cuka sariapel  dengfan menuangkan sekitar 2-3 cangkir ke dalam bak yang berisi air hangat supaya bisa mengobati seluruh bekas gigitan nyamuk pada kuit tubuh kita. Melakukannya setiap hari dan rutin akan sangat menolong dan memberikan hasil terbaik.

• Cara 2 : Pilihan langkah lainnya adalah dengan meneteskan cuka sari apel secukupnya  ke kapas  yang bersih, lalu kapas ini kita oles ke bagian bekas nyamuk. Lakukan paling tidak sehari 2 kali dan setiap hari tanpa bolong, dalam beberapa inggu pasti akan ada hasilnya yang dirasakan.


2. Menggunakan Jus Lemon
Karena cairan lemon dikenal sebagai bahan pemutih kulit alami, tentu perasan lemon saja sudah cukup untuk cara menghilangkan bekas gigitan nyamuk pada kulit kita. Dengan kandungan vitamin C-nya yang lumayan tinggi tentu ini juga berguna untuk mencerahkan kulit yang berwarna gelap akibat bekas tersebut

• Cara 1: Teteskan saja secara simpel ke daerah bekas gigitan nyamuk secara langsung dan setelah dioles merata, biarkan saja maksimal sampai 15 menit sebelum memakai air hangat untuk membilasnya. Proses perawatan ini perlu dilakukan 2-3 kali dalam sehari dan dalam 2 minggu biasanya hasil sudah terlihat. Perhatian bahwa cairan lemon akan memicu iritasi kulit apabila lebih dari 15 menit karena cairannya sangat asam.

• Cara 2 : Boleh juga dengan cara yang lain, yakni dengan mencampurkan jus elmon dengan jus mentimun secukupnya  dan masing-masing dalam takaran yang sama. Oleh bagian yang terkena gigitan nyamuk dan membekas tersebut sekitar 10 menit sebelum memakai air hangat untuk memebrsihkannya. Melakukannya setiap malam secara rutin akan membuktikan seberpa ampuh bekas noda gigitan nayuk akan tersamarkan.


3. Memanfaatkan Minyak Pohon Teh
Tea tree oil termasuk salah satu bahan alami yang tak hanya ampuh dalam mengatasi bekas luka, tapi juga bekas gigitan nyamuk. Di dalam minyak ini ada kandungan anti-inflamasi yang sangat baik dan terpercaya dalam melawan nyeri, bengkak serta gatal pada kulit. Karena bersifat antivirus serta antibakteri yang bagus untuk pencegahan infeksi setelah digigit nyamuk.

•  Caranya: Minyak ini cukup mudah, tapi tidak dianjurkan untuk secara langsung meneteskan minyak ini ke kulit yang ada bekas gigitan nyamuk. Siapkan dulu air hangat setengah cangkir, lalu campurkan ke dalamnya 3 tetes minyak pohon teh ini, aduk sampai rata sebelum akhirnya digunakan. Terapkan saja langsung ke noda bekas gigitan nyamuk dua kali dalam sehari dan dalam beberapa minggu baru bisa dirasakan hasilnya di mana noda tersebut mulai memudar.


4. Mengoleskan Minyak Lavender

Selain dari minyak pohon teh, kita juga boleh mencoba menggunakan minyak lavender karena memang minyak ini juga sangat berguna dalam memudarkan bekas gigitan nyamuk di kulit tanpa efek samping berbahaya. Selain mencegah infeksi serta menurunkan risiko peradangan dan nyeri, memang minyak ini sangat berguna dalam merawat kesehatan kulit.

• Caranya: Untuk memudarkan bekas gigitan nyamuk, tinggal oleskan saja secukupnya minyak ini ke noda tersebut sambil dipijat-pijat. Bersabarlah sampai 10 atau 15 menit karena kita tentu perlu menunggu hingga minyak ini diserap kulit sempurna. Menerapkannya setiap hari dengan rajin akan membantu kita melihat hasil yang paling baik.


5. Memakai Bawang Putih

Bawang putih adalah bumbu dapur yang memiliki rasa pedas dengan aromanya yang khas dan kalaupun digunakan untuk kulit, rasanya jelas akan panas dan perih. Terlepas dari adanya efek samping bawang putih, bila pemakaiannya benar maka tak akan menjadi masalah. Apabila berani dengan risiko rasa perih dan panasnya, sah-sah saja untuk dicoba.

• Caranya: Getah bawang putih bisa sangat efektif tak hanya untuk mengurangi rasa gatal-gatal setelah digigit nyamuk, tapi juga mampu memudarkan bekas gigitan nyamuk. Oles secukupnya saja, tak perlu banyak-banyak dan berlebihan, lalu silakan tunggu sampai setengah jam sebelum dicuci. Kembali lakukan perawatan yang sama pada esok harinya karena yang rutin itu selalu menawarkan hasil terbaik.

6. Menggunakan Pasta Gigi

Cukup sederhana memang ketika melihat pasta gigi sebagai salah satu cara memudarkan bekas gigitan nyamuk, tapi ternyata bukan sembarang pasta gigi juga. Pasta gigi yang di dalamnya ada kandungan pemutih akan sangat terpercaya untuk membuat bekas gigitan nyamuk hilang dengan baik dan secara alami.

• Caranya: Tak sulit untuk menggunakannya karena yang paling penting adalah mengoleskannya langsung ke noda tersebut. Jangan langsung dibilas tapi tunggulah sekitar setengah jam dan lakukan perawatan ini setiap hari. Pakailah air hangat setiap akan membilasnya.
7. Memanfaatkan Minyak Vitamin E

Kalau kulit dipenuhi dengan noda dari bekas gigitan nyamuk, minyak vitamin E ini bakal sangat membantu. Hasilnya akan lebih maksimal ketika kita tak sekadar memakai minyak ini dari luar tapi juga kita turut mengonsumsi suplemen vitamin E atau makanan yang mengandung vitamin E. Meski demikian, vitamin E ini agak kurang efektif bila ingin digunakan untuk menghilangkan luka parut pada tahap yang berat.

• Caranya: Minyak yang didapat dari kapsul vitamin E ini dapat kita belah lebih dulu dan ambil isi atau ekstraknya saja. Selanjutnya, ekstrak tersebut bisa dioles ke area bekas gigitan nyamuk. Penggunaan rutin akan otomatis mampu menyamarkan noda hitam atau kecoklatan akibat bekas gigitan nyamuk.

8. Mengaplikasikan Obat Kumur

Kalau sebelumnya ada cara ampuh dengan menggunakan pasta gigi, kali ini obat kumur juga bisa dijadikan penghilang bekas gigitan nyamuk.

• Caranya: Simpel saja, bila memiliki obag kumur di rumah, campurkan dengan air sedikit atau secukupnya saja. Setelah dicampur, cairan ini bisa digunakan untuk mencuci area yang ada noda bekas gigitan nyamuk itu. Mencampurkan dengan air akan mengurangi sensasi terbakar dari obat kumur itu sendiri; penggunaan dan perawatan rutin setiap hari akan membuat kita melihat hasilnya dengan baik.

9. Menggunakan Teh Hijau

Teh hijau sudah diketahui memiliki kandungan antioksidan serta anti-inflamasi yang tak hanya bagus untuk kesehatan kita, namun bagus juga untuk kulit. Bahkan dengan sifat antiseptiknya, teh hijau juga mampu mengurangi risiko infeksi, ruam maupun gatal-gatal. Namun, bagaimana cara untuk menghilangkan noda di kulit yang merupakan bekas gigitan nyamuk?

• Caranya: Celup saja kantong teh hijau yang sudah disiapkan ke dalam segelas air dingin. Baru setelah itu gunakan untuk menghilangkan bekas gigitan nyamuk dengan mengaplikasikannya. Melakukan perawatan ini secara rutin akan sangat membantu dalam mendapatkan hasil yang diinginkan.

10. Memakai Oatmeal

Bila tak berkeberatan, oatmeal yang biasanya memang menjadi sarapan sehat bagi yang sedang mengidap jenis-jenis penyakit jantung ini ternyata bagus juga untuk merawat kulit.

• Caranya: Setelah membuat sarapan oatmeal, simpan sebagian untuk perawatan yang bisa dilakukan nantinya. Oatmeal ini bisa langsung diterapkan langsung ke bagian kulit dengan noda mengganggu tersebut. Kemerahan atau bekas dengan bentuk lainnya akan dapat memudar apabila melakukannya secara rutin.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "WAJIB COBA!! BEKAS GIGITAN NYAMUK DIJAMIN HILANG."

Posting Komentar