LIHAT DAN PASTIKAN UKURAN BRA KAMU SUDAH BENAR.





Bra merupakan salah satu hal paling penting buat wanita. Di pasaran, ada beragam bra dengan desain, bahan dan harga. Sebagai wanita, kita bisa memilih beragam bra tersebut. Umumnya, selain memilih bra yang memiliki desain lucu, cantik dan menarik, para wanita juga akan memilih bra dengan warna-warna yang dianggap memberi kesan seksi, manis serta cantik.

Saat memilih bra, usahakan agar tidak hanya memandang desain, model, warna atau harganya saja. Yang lebih penting saat membeli dan memilih bra adalah ukuran bra yang tepat. Dikutip dari laman boldsky.com, penting bagi kita untuk memilih bra dengan ukuran yang tepat. Karena apa? salah memilih ukuran bra, baik terlalu kecil atau besar berdampak buruk bagi kesehatan.

Ada beberapa dampak buruk dari pemilihan ukuran bra yang kurang tepat buat kesehatan. Dampak tersebut adalah sebagai berikut.

➭Ruam pada Kulit
Bra dengan ukuran yang terlalu kecil bisa menyebabkan ruam kulit. Ini juga bisa menyebabkan kulit lecet dan alergi atau terluka. Jadi, penting buat kita memilih ukuran bra yang tepat.

➭ Mempengaruhi Kesehatan Pencernaan
Bila kamu ingin memiliki sistem pencernaan yang sehat, usahakan agar memilih bra dengan ukuran yang sesuai dengan besar kecil payudara kamu. Bra yang terlalu ketat dipercaya bisa mempengaruhi dan memperburuk kesehatan pencernaan. Ini juga bisa menyebabkan risiko sesak nafas, dada terasa nyeri dan terjepitnya saraf punggung.

➭ Meningkatkan Risiko Sakit Leher
Bra yang terlalu ketat bisa menyebabkan sakit pada leher. Ini juga menyebabkan sakit pada tulang rusuk. Umumnya, risiko ini terjadi pada wanita yang memiliki payudara besar namun memaksa memakai ukuran bra terlalu kecil dan sempit.

➭ Meningkatkan Risiko Kanker Payudara
Para ahli mengungkapkan jika bra yang terlalu ketat bisa menekan sistem aliran darah di payudara. Jika hal ini terus berlangsung lama, ini bisa meningkatkan risiko kanker payudara. Ini juga bisa menyebabkan susunan safar punggung terjepit dan meningkatkan risiko penyakit mematikan lainnya.


Tips memilih BH yang tepat :

➜ Ukuran tepat
Hal yang paling utama sehubungan dengan bra, adalah menemukan ukuran yang tepat. Pastikan Anda mengetahui ukuran dengan tepat, kemudian membeli bra yang sesuai. Selalu perlu membandingkan 2 ukuran terdekat saat membeli bra, agar dapat menentukan yang paling pas bagi Anda.
➜ Tali besar lebih nyaman
Bra bertali besar memang tidak selalu tepat dikenakan bersama beberapa jenis pakaian, tetapi cobalah mengenakannya sesering mungkin. Jenis bra ini memberikan rasa nyaman karena bisa menopang payudara dengan sangat baik.
➜ Pilih yang cukup penuh
Sekalipun telah mengenakan bra berukuran tepat, jenis bra bercup penuh adalah jenis yang nyaman dikenakan terlebih lagi jika ukuran payudara relatif besar. Bagi banyak perempuan, jenis bra ini memang tidak terlihat cantik. Tetapi ini adalah pilihan yang nyaman dikenakan sehari-hari.
➜ Bra berkawat
Jika ukuran bra Anda bernomor kecil, maka tidak perlu mengenakan bra berkawat. Bra berkawat bisa sangat mengganggu ketika dikenakan. Sebaliknya perempuan dengan ukuran dada relatif besar membutuhkan bra berkawat. Pilih bra berkawat yang lembut.
➜ Pilihan model
Bra berenda memang terlihat cantik saat dikenakan, tetapi tentu tidak praktis dikenakan sehari-hari. Karenanya pilih model standar, yang lebih sederhana tetapi bisa menyangga payudara denagn baik.
➜ Ganti setiap hari
Jangan mengenakan bra yang sama setiap hari, bahkan jangan mengenakan bra yang sama dua hari berturut-turut. Bra umumnya terbuat dari bahan elastis sehingga mudah berubah bentuknya, jika dikenakan dua hari berturut-turut akan mudah melar sehingga tidak nyaman dikenakan.


Ukuran bra terdiri dari 2 yaitu : Lingkar bawah payudara dan Cup.

Untuk menentukan berapa lingkar bawah payudara anda, ukurlah lingkar (keliling) pada bagian tepat dibawah payudara anda (1) :

1. Lingkar bawah payudara : 63-67 cm, ukuran bra : 30 atau 65.
2. Lingkar bawah payudara : 68-72 cm, ukuran bra : 32 atau 70.
3. Lingkar bawah payudara : 73-77 cm, ukuran bra : 34 atau 75.
4. Lingkar bawah payudara : 78-82 cm, ukuran bra : 36 atay 80.
5. Lingkar bawah payudara : 83-87 cm, ukuran bra : 38 atau 85.
6. Lingkar bawah payudara : 88-92 cm, ukuran bra : 40 atau 90.


Untuk mengetahui berapa ukuran cup bra anda, ukurlah lingkar payudara anda (2). Jika sudah mendapatkan hasilnya, maka kita bisa mulai menghitung untuk mendapatkan hasil berapa ukuran cup bra anda.

Rumusnya :
Lingkar payudara – lingkar bawah payudara + ditambah 2 cm.
Berikut ukuran cupnya:

⇢ Jika hasilnya = 10-12cm, Cup A
⇢ Jika hasilnya = 13-14cm, Cup B
⇢ Jika hasilnya = 15-17cm, Cup C
⇢ Jika hasilnya = 18-19cm, Cup D
⇢ Jika hasilnya = 20-22cm, Cup E

Cara mengukur bra ini bisa menjadi salah satu panduan bagi saat memilih bra. Namun, beda model dan beda merk bra terkadang memiliki standar ukuran berbeda. Pastikan anda memilih bra yang tepat dan nyaman dipakai agar dapat menopang payudara dan tidak membebankan tulang belakang serta nyaman untuk dipakai.







Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "LIHAT DAN PASTIKAN UKURAN BRA KAMU SUDAH BENAR."

Posting Komentar