Manfaat minuman Jahe Bagi Jantung



Jendela24.com - Jahe yang kita ketahui bukan hanya sebagai pelengkap bumbu masakan,bahkan jahe juga dapat di masak sebagai air jahe yang menghangatkan tubuh.jahe juga dapat untuk mengeluarkan keringatan.

Sejak zaman dahulu jahe mampu mengatasi dan meredakan berbagai jenis gangguan kesehatan seperti diare, perut kembung, menyehatkan jantung, meredakan mual dan lainnya.

Tak hanya itu, jahe juga digunakan untuk bumbu masakan untuk menambah rasa pedas khas dari jahe. Berikut beberapa manfaat mengonsumsi jahe.

 1. Meningkatkan kekebalan tubuh.

Tidak hanya jahe mengandung seskuiterpen, bahan kimia yang bisa mengatasi rhinovirus (penyebab paling umum dari pilek), minum teh jahe juga bisa mengatasi hidung tersumbat dan gejala flu lainnya, menurut para peneliti Cardiff University. Terlebih lagi, jahe juga kaya akan antioksidan yang meningkatkan kekebalan tubuh.

2.membantu mengurangi nyeri sendi dan peradangan pada penderita arthritis.

Itu karena jahe mengandung gingerol, zat anti-inflamasi kuat yang bisa menghambat pembentukan sitokin inflamasi.

Dalam studi yang diterbitkan di Arthritis & Rheumatology, ekstrak jahe bisa mengurangi gejala osteoartritis lutut.

3. Mengatasi nyeri otot.

Penelitian telah menemukan bahwa jahe, yang bertindak sebagai pereda nyeri alami dan anti-inflamasi bisa meringankan nyeri otot pasca-latihan/olahraga. Dalam studi yang dipublikasikan di The Journal of Pain, peserta yang mengonsumsi dua gram jahe sehari (1 sendok makan jahe segar parut atau 3/4 sendok teh bubuk jahe) mengalami penurunan 25 persen dari nyeri otot akibat olahraga 24 jam setelahnya dibandingkan dengan plasebo.


4. Mengatasi perut kembung.

Jahe bisa mengatasi perut kembung karena mengandung karminatif, agen yang mencegah atau mengurangi perut kembung (flatulen) dan bisa mengobati kolik pada bayi.Jahe juga mengandung enzim zingibain untuk membantu memecah protein.

5. Mengatasi nyeri PMS.

Manfaat yang paling mengejutkan dari jahe adalah Anda bisa menggunakannya untuk meringankan nyeri haid. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Alternative dan gratis Medicine menemukan bahwa jahe sama efektifnya dengan ibuprofen dalam menghilangkan rasa sakit selama periode Anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat minuman Jahe Bagi Jantung"

Posting Komentar