Sejuta Manfaat Biji Wijen Untuk Kesehatan Dan Kecantikan


Jendela24.com - Wijen adalah salah satu tanaman yang masuk dalam kategori tanaman semak,yang masuk dalam keluarga Pedaliaceae (tanaman Berbunga).Tanaman yang berasal dari afrika ini,memiliki banyak manfaat baik bagi kesehatan maupun kecantikan.

Berbicara tentang manfaat dari tanaman wijen,kita bisa memanfaatkan bijinya sebagai bahan alami untuk perawatan kesehatan dan kecantikan.sebab ,biji wijen memiliki banyak kandungan nutrisi yang berperan penting dalam kehidupaan kita.

Kandungan tersebut seperti Vitamin B1,B6,asam folat,mangan,tembaga,kalsium,Zat besi,fosfor,mangnesium ,serat,minyak nabati ,protein,trypthopan dan Zinc.Kandungan tersebut sangat baik untuk tubuh kita,lantas apa saja manfaatnya?

Manfaatnya sangatlah banyak,salah satunya adalah dapat melancarkan pernapasan ,sangat cocok bagi anda yang memiliki masalah degan pernapasan.Selain itu,masih banyak lagi manfaat dari biji wijen.Berikut ini sejuta manfaat biji wijen untuk kesehatan dan kecantikan:

1.Menjaga Pencernaan

Biji wijen sangat kaya akan kandungan serat yang dapat nenbantu mendukung sistem pencernaan yang sehat dan usus besar yang sehat.Bagi anda yang memiliki sistem pencernaan yang kurang sehat ,anda dapat mulai mengkonsumsi biji wijen sebagai salah satu alternatif terbaik untuk membantu melancarkan sistem pencernaan dalam tubuh anda.Konsumsilah secara rutin.

2.Obat Sakit Gigi

Minyak wijen juga dapat membantu meredakan sakit gigi yang anda alami.Bagi anda yang memiliki masalah dengan kesehatan gigi,anda bisa memanfaatkan minyak wijen untuk mengobati sakit gigi.Minyak wijen mampu menghilangkan mutan streptococcus dalam air liur di mulut serta meredakan rasa sakit gigi dan juga mampu membentuk memutihkan warna gigi

3.Meringakan arthritis

Setiap 28 gram biji wijen memiliki kandungan 0.7 mg tembaga.kandungan mineral ini sangat bermanfaat untuk sistem enzim antioksidan yang berguna untuk memperkuat tulang sendi dan mengurangi rasa sakit akibat pembengkakan karena penyakit arthiritis.konsumsilah biji wijen ini secara teratur agar dapat mengurangi rasi sakit akibat pembengkakan tersebut.

4.Mengurangi Stres

Bagi anda yang memiliki banyak masalah dalam kehidupan yang membuat anda stres,maka anda dapat mengatasinya dengan memanfaatkan biji wijen.kandungan nutrisi yang dapat dalam biji wijen ini mampu menghilangkan stres.Seperty kandungan mangnesium yang dapat membantu mengatur fungsi otot,untuk mengendurkan otot,Vitamin B1(Bersifat menenangkan)dan digunakan dalam mengobati depresi dan mengurangi stress berlebih,sangat cocok bagi anda sebagai pencegah stres.

5.Meredakan Sakit dan peradangan sendi

Biji wijen juga dapat membantu meredakan rasa sakit dan peradangan pada sendi anda.Konsumsilah biji wijen secara rutin.Kandungan yang ada didalamnya dapat membantu untuk meredakan sakit yang disebabkan  oleh peradangan pada bagian persendian.Biji  wijen sangat efektif untuk meredakan rasa sakit yang dirasakan akibat peradangan.

6.Baik Untuk  Kesehatan Hati

Kesehatan Hati sangatlah penting untuk di jaga,Agar hati tetap terjaga kesehatannya,anda dapat memanfaatkan biji wijen sebagai obat alami .Biji wijen dapat membantu membunuh racun - racun dan kuman,serta dapat membantu fungsi dari organ hati,dengan demikian,kerja organ hati anda akan menjadi lebih ringan ,dan tidak terasa berat saat melakukan proses detoksifikasi.

7.Dapat Mencegah osteoporosis

Osteoporosis memang lebih banyak menyerang orang tua,khusunya para wanita.Namun tidak menutup kemungkinan akan menyerang remaja.Untuk mencegahnya,anda dapat memanfaatkan biji wijen sebagai obat alami pencegahnya.Biji wijen sangat baik untuk mencegah Osteoporosis dan dapat menjaga kesehatan tulang.Jika ada kerusakan tulang akan lebih cepat diperbaiki dengan rutin mengkonsumsi biji wijen.

8.Menjaga Kesehatan Mata

Bukan Hanya wortel saja yang dapat dimanfaatkan sebagai obat kesehatan mata.Biji Wijen juga dapat digunakan sebagai obat penjaga kesehatan mata.Selain rajin mengonsumsi makanan dengan vitamin A ,anda juga dapat mengkonsumsi wijen,sebab,wijen juga baik untuk menjaga kesehatan mata dan mencegah berbagai gangguan mata,Konsumsilah secara rutin.

9.Mencegah Gangguan Pernapasan

Anda Memiliki masalah dengan  gangguan pernapasan seperti sesak napas atau sejenisnya?Memang hal ini sangat menggangu dan dapat membuat anda cepat lelah.Manfaatkanlah biji wijen sebagai makanan yang dapat mencegah gangguan pernapasan .Wijen juga mencegah datangnya gejala asma.seperti sesak nafas dan sebagainya.

10.Mencegah Kerusakan Sel DNA

Biji wijen memiliki kandungan sesamol yang dapat membantu untuk menjaga dab juga melindungi sel DNA yang dapat rusak karena adanya radiasi.Dengan mengkonsumsi biji wijen secara rutin dapat membantu mencegah terjadinya kerusakan sel  DNA.

11.Menjaga Dan Mencegah Hipertensi

Hipertensi atau darah tinggi juga bisa anda cegah dengan mengunakan biji wijen.Biji wijen memiliki berbagai macam nutrisi yang memberikan efek dan manfaat yang sangat baik untuk mencegah hipertensi dan juga mengontrol tekanan darah di dalam tubuh .Sehingga sangat cocok bagi anda yang tekanan darahnya tidak stabil dan cenderung naik.

12. Menurunkan kolesterol

Kolesterol memang bisa menjadi penyebab berbagai macam penyakit. Untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh anda, anda bisa memanfaatkan biji wijen. Kandungan fitosterol dalam biji wijen ini sangat baik untuk menurunkan kadar kolestrol di dalam tubuh anda. Konsumsilah secara teratur.


13. Mencegah diabetes

Penyakit diabetes memang tidak boleh untuk disepelekan begitu saja. Sebelum terlanjur terserang diabetes, kita harus mencegahnya, salah satu caranya yaitu dengan memanfaatkan biji wijen. Kandungan yang terdapat di dalamnya dapat membantu mencegah diabetes. Bagi anda yang sudah mengalami diabetes, biji wijen dapat mengurangi gejala dari diabetes yang di derita. Hal ini karena kandungan magnesium dalam biji wijen.


14. Sebagai anti kanker

Kanker adalah salah satu penyakit yang mematikan. Cegahlah dengan mengkonsumsi biji wijen secara rutin. Biji wijen mengandung konten fitosterol yang lebih tinggi daripada jenis lain dari biji-bijian dan kacang-kacangan. Kandungan fitosterol di dalamnya merupakan anti-kanker penting untuk melawan berkembangnya sel kanker. Anda hanya dapat menambahkan satu sendok makan biji wijen dalam yogurt Anda, sereal atau salad.

15. Menjaga kesehatan kulit

Kesehatan kulit anda juga perlu dijaga, salah satunya dengan cara memanfaatkan biji wijen. Bukan hanya baik untuk kesehatan dalam tubuh, tapi juga kesehatan kulit. Biji wijen memiliki kandungan zat besi yang tinggi yang membantu untuk memproduksi kolagen, yang tentu sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit anda. Dengan perawatan rutin akan dapat membantu meningkatkan kesehatan kulit, menambah kehalusan, dan kelembapan.

16. Mengobati jerawat

Selain baik untuk kesehatan, biji wijen juga baik untuk kecantikan. Manfaatkanlah minyak wijen sebagai bahan alami perawatan kulit wajah anda. Kandungan di dalamnya mampu mengobati luka dan juga jerawat. Sama seperti minyak zaitun, minyak wijen ini baik untuk penyembuhan luka dan juga pengobatan jerawat.


17. Mengobati eksim dan berbagai gangguan kulit

Untuk mengobati eksi dan gangguan kulit lainnya, anda bisa melakukannya dengan cara mengoleskan minyak wijen pada bagian kulit anda yang mengalami gangguan eksim dan juga panu, atau gangguan kulit lainnya. Minyak wijen akan bekerja secara optimal dalam mengobati berbagai macam gangguan kesehatan kulit anda. Cobalah dan lakukan secara teratur.

18. Baik untuk kesehatan rambut

Kesehatan rambut yang tidak terjaga dengan baik akan menyebabkan munculnya banyak ketombe, menjadi bercabang, kering, tipis, dan mudah rontok. Rawatlah rambut anda dengan minyak wijen. Kandungan di dalamnya dapat menjaga kesehatan rambut anda. minyak wijen dapat membantu menyuburkan rambut, dan juga menghilangkan ketombe serta kutu rambut. Selain itu, minyak wijen juga dapat membuat ramnbut anda selalu terlihat indah dan berkilau. Lakukan perawatan rambut ini secara rutin.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sejuta Manfaat Biji Wijen Untuk Kesehatan Dan Kecantikan "

Posting Komentar