MANFAAT PISANG YANG TIDAK KAMI KETAHUI




Banyak banget cewek-cewek yang memilih pisang sebagai menu sarapan. Asalannya, selain pisang itu kaya manfaat dan banyak nutrisi, pisang juga sangat baik untuk menurunkan berat badan. Bahkan saking buah ini sangat populer di kalangan orang yang melakukan diet, banyak juga dari mereka yang menjalani diet pisang sepanjang hari selama beberapa hari.


Pisang juga kadang menjadi bekal kalau anak-anak pergi piknik. Nggak heran, karena pisang mengandung banyak energi. Saking banyaknya, anak-anak nggak butuh menu lengkap saat sarapan. Cukup dengan satu buah pisang besar, anak akan kuat menjalani aktivitasnya hingga waktu makan siang tiba. Tapi, sayangnya, makan pisang di pagi hari, dalam keadaan perut kosong, nggak baik untuk kesehatanmu.

Ya, kamu nggak salah dengar, kok. Soalnya, dilansir dari The Sun, pisang mengandung 25 persen gula alami, yang akan menimbulkan sugar rush dala, beberapa jam kemudian. Dilansir dari Parenting.co.id, menurut Dr. David Ludwig, profesor pediatri di Harvard Medical School sekaligus direktur program Optimal Weight for Life di Children's Hospital Boston, sugar rush terjadi ketika anak-anak mengonsumsi makanan berindeks glisemik tinggi.


Dr. Daryl Gioffre, ahli kesehatan sistem pencernaan mengatakan kepada The Sun, kalau pisang di pagi hari nggak diseimbangkan dengan makanan lain yang mengandung lemak sehat, berbagai manfaat pada pisang nggak akan kamu rasakan. Kamu akan kehilangan beberapa nutrisi yang terkandung di dalamnya. Soalnya, gula darah dan asam meningkat.

Sementara, kalau kamu campur pisang dengan selai kacang dan makanan sehat lainnya, kamu memang akan menjadi mengantuk selama beberapa saat. Ini nggak akan membahayakan kesehatan kamu, kok. Nah, mulai sekarang, jangan sarapan pisang saja, ya. Campur dengan makanan sehat lainnya biar manfaatnya terasa.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MANFAAT PISANG YANG TIDAK KAMI KETAHUI"

Posting Komentar