Banyak Makan Daging Kambing Di Hari Idul Adha ?

Banyak Makan Daging Kambing Di Hari Idul Adha ? - Hidangan utama saat Idul Adha pastinya identik dengan daging kambing dan sapi. Entah itu diolah dengan berbagai macam resep dan bumbu, mengonsumsi terlalu banyak daging kambing juga tidak baik bagi tubuh. Untuk itu, lakukan hal ini setelah banyak mengonsumsi daging kambing, agar tubuh tetap sehat dan berat badan tetap stabil.


  1. Olahraga
    Bila orang rumah memasak hidangan dengan olahan santan, cobalah ambil timbangan berat badan. Tidak ada salahnya, Anda melihat berat badan setelah mengkonsumsi banyak daging kambing. Bila memang terdapat kenaikan pada berat badan anda, mulailah untuk berolahraga. Tidak perlu memaksakan diri anda untuk melakukan olahraga yang berat, cukup dengan lari pagi atau sore di taman.
  2. Cek Kolesterol
    Jangan sampai anda makan terlalu banyak daging kambing, hingga lupa dengan kadar kolesterol anda. Luangkan waktu anda untuk mengunjungi apotek atau rumah sakit, untuk mengecek kadar kolesterol anda. Bila mengonsumsi daging kambing dalam porsi besar, biasanya anda dianjurkan oleh dokter untuk mengkonsumsi beberapa obat untuk menstabilkan kadar kolesterol anda.
  3. Perbanyak Air Putih
    Banyak yang menyepelekan manfaat dari air putih. Perbanyak minum air putih, setelah menyantap hidangan daging kambing. Air putih dapat mengatur dan menetralisirkan lemak jahat yang terdapat di tubuh anda. Bukan itu saja, dengan membiarkan tubuh anda cukup mineral, dapat mengatur berat badan anda.
  4. Konsumsi Vitamin
    Pada umumnya, memakan daging kambing tidak akan menimbulkan masalah yang besar. Namun, beberapa orang akan membutuhkan vitamin tambahan untuk menjaga tubuhnya tetap fit. Tergantung dari gejala dan keluhan yang ditimbulkan setelah mengkonsumsi daging kambing, sebaiknya menyiapkan vitamin yang anda butuhkan sebelum makan daging kambing.
  5. Bersantai
    Setelah melakukan olahraga dan mengatur pola makan yang teratur. Sebaiknya jangan langsung membebani diri anda dengan segudang pekerjaan yang membuat anda stress. Berikan jeda pada tubuh untuk bersantai, dan memiliki waktu tidur yang cukup.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Banyak Makan Daging Kambing Di Hari Idul Adha ?"

Posting Komentar