G-Dragon 2017 World Tour in Jakarta

Banyak pujian yang bisa diutarakan usai menonton konser 'G-Dragon 2017 World Tour in Jakarta'. Seakan menonton film, G-Dragon berhasil membawa emosi penonton ikut jatuh dan bangun.



Kesan pertama adalah tatanan panggung yang luar biasa dan pencahayaan yang meriah. Walaupun tak ditemani empat member BIGBANG lainnya, namun G-Dragon tetap bisa memeriahkan suasana.

Buktinya, VIP Indonesia dari segala usia hingga gender bisa ikut berteriak histeris. Tak hanya anak-anak dan remaja, namun mereka yang sudah menikah, hingga ibu hamil dan para fanboy seakan menyatu tanpa memiliki batasan apa pun.

Didominasi dengan pencahayaan serba merah, G-Dragon memanaskan suasana dengan lagu-lagu lama seperti 'Heartbreaker', 'Breathe' hingga 'A Boy'.

G-Dragon pun kemudian menurunkan tempo dengan 'But I Love You' hingga 'Obsession' yang didominasi oleh gitar listrik. Kemudian suasana kembali ceria lewat hits-hits seperti 'MichiGO', 'One Of A Kind' hingga 'R.O.D'.

Namun, kisah bahagia seakan berakhir dan berubah menjadi sendu ketika hits-hits patah hati dibawakan. 'The XX' hingga 'Black' yang dibawakan tak hanya membuat fans baper, namun juga G-Dragon di atas panggung yang beberapa kali menundukkan kepala dan membasuh wajah.

G-Dragon seakan memberi kode tengah merindukan seseorang ketika lagu 'Missing You' dan 'Who You?' dibawakan. Namun, wajah sendu pun hilang ketika 'I Love It' hingga 'CRAYON' dinyanyikan.

Mendekati akhir konser, G-Dragon pun mengajak fans untuk memasuki fase kehidupan sang idola selanjutnya lewat album 'Kwon Ji Yong'. Pada video yang diputar, sang rapper menegaskan album ini adalah cerminan dirinya yang sesungguhnya.

"Hingga kini aku hidup sebagai G-Dragon. Tapi sekarang, aku ingin hidup sebagai Kwon Ji Yong. Aku tak tahu bagaimana kalian melihatku. Tapi yang kau lihat sekarang adalah semuanya tentang diriku," ujar G-Dragon dalam video singkat tersebut.

Masih dengan dominasi pencahayaan berwarna merah, G-Dragon menyanyikan lagu 'Super Star', 'Middle Fingers-Up' hingga 'Bullshit' dan 'Divina Commedia'.

Dan di akhir perjumpaan, G-Dragon pun berjanji akan kembali ke Indonesia dengan mengajak empat member BIGBANG lainnya. Ia pun kemudian menutup perjumpaan dengan lagu 'Untitled, 2014'.

Keprofesionalan G-Dragon di konser keduanya di Indonesia kali ini semakin sempurna dengan ditunjukkannya kejujuran lewat berbagai jenis emosi di setiap lagu yang dinyanyikan. Walaupun konser dimulai agak lebih lama dari jadwal seharusnya, namun hal tersebut bisa dimaafkan lewat pertunjukan luar biasa dari seorang G-Dragon.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "G-Dragon 2017 World Tour in Jakarta"

Posting Komentar