Jangan Dipendam, Emosi Negatif Tidak Selamanya Buruk

Jendela24.com - Mengeluarkannya berdampak baik di kemudian hari.

emosi negatif tidak selamanya buruk

Rata-rata orang memiliki pola pikir bahwa mengeluarkan emosi negatif merupakan hal yang tidak boleh dilakukan. Stereotip lemah, labil bahkan drama, langsung keluar ketika melihat seseorang sedang marah besar atau menangis tersedu-sedu. Anggapan masyarakat seperti inilah yang kadang kala membuat banyak orang lebih memilih untuk memendam emosi negatifnya. Padahal Anda perlu tahu bahwa mengeluarkan emosi negatif dapat memberikan dampak positif di kemudian hari.

Para peneliti dari Carnegie Mellon University membuktikan bahwa emosi negatif seperti kemarahan yang dikeluarkan dapat membuat seseorang menjadi lebih stabil dalam menghadapi suatu masalah. Penelitian ini melalui 2 tahap dan membutuhkan waktu yang cukup panjang. Tahap pertama berlangsung selama 9 hari. Sebanyak 1.786 orang dipersilahkan untuk memikirkan apa yang dapat memicu amarah mereka hingga berkeinginan untuk balas dendam.

BACA JUGA - Begini Kondisi Siswi SMP yang Tak Sengaja Telan Jarum Pentul, Sangat Hati-hati Saat Makan

Dua bulan kemudian, tahap kedua dijalankan untuk penelitian ini. 973 partisipan dipersilakan untuk merasakan dan mengeluarkan kemarahan dan kesedihan mereka. Peneliti meminta yang lainnya memendam emosi negatif mereka. Ketika melakukan wawancara, kelompok orang yang mengeluarkan energi negatifnya mengaku merasa lebih stabil, realistis, dan optimis setelahnya. Berbeda dengan kelompok yang memendam perasaan, mereka merasa masih terbayang-bayang oleh masalah yang diberikan oleh peneliti tersebut.

Bagi kalian penggemar video streaming, maniak sex, hyper sex kalian bisa lihat Video lainnya di http://www.moviebecek.ml/

Ketika hati telah penuh dengan banyak tumpukan masalah, memendamnya memang bukan sebuah solusi. Meluapkannya secara langsung merupakan pilihan yang tepat untuk menghilangkan kerisauan dalam dada. Perhatikan pula proses dari meluapkan emosi negatif Anda. Perlu sebuah proses agar emosi negatif yang Anda keluarkan benar-benar tersampaikan dan menciptakan akhir yang melegakan. Jangan sampai menciptakan suatu kemarahan yang diawali dengan ketidaksadaran dan diakhiri dengan penyesalan.

Anda dapat memulainya dengan membuat tulisan tentang semua hal yang membuat emosi negatif tersebut memuncak. Kumpulan tulisan tersebut akan membantu Anda ketika meluapkan emosi secara lisan kepada seseorang. Proses meluapkan emosi negatif akan terasa efektif karena tidak bertele-tele dan langsung pada inti permasalahannya. Dengan begitu, emosi negatif yang dikeluarkan benar-benar membuat perasaan lega dan membuahkan suatu solusi pada masalah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jangan Dipendam, Emosi Negatif Tidak Selamanya Buruk"

Posting Komentar