Tak Disangka, 5 Penemuan NASA Ini Dipakai Dalam Kehidupan Sehari-hari

Tak Disangka, 5 Penemuan NASA Ini dipakai dalam Kehidupan Sehari-hari - Tahu enggak sih? Kalau barang-barang yang sering kita gunakan itu adalah penemuan NASA. Mungkin beberapa dari kalian ada yang enggak percaya sama fakta ini, tapi memang itulah kenyataannya. Banyak dari beberapa perusahaan-perusahaan besar, mengambil inspirasi produk mereka dari cara kerja NASA. Mau tahu apa saja penamuan NASA? Yuk kita simak!

Penemuan NASA

Baju renang yang teryata penemuan NASA


NASA bisa menciptakan baju renang yang bisa menambah kecepatan saat berenang. Baju renang ini dikenal dengan nama LZR Racer. Penamuan NASA yang satu ini ternyata dilarang keras digunakan dalam ajang pertandingan. Saat Olimpiade di Beijing tahun 2008 Speedo dan NASA bekerja sama membuat pakaian renang dengan teknologi ini.

Baju renang dengan teknologi NASA ini memiiki alur lengkuk tipis yang tak tampak jika dilihat dengan mata telanjang. Namun saat kamu menggunakannya, akan terasa sangat ringan saat berenang. Ternyata penemuan NASA ini sama dengan prinsip dengan alur pada pipa yang digunakan untuk mengurangi gesekan. Hal inilah yang membuat para perenang menjadi lebih cepat 10-15%. Makanya baju berenang ini tidak boleh digunakan saat lomba.


Teknologi sepatu pegas


Coba deh kamu lihat setelan baju para astronot. Selain helm dan pakaian, setelannya juga dilengkapi dengan sepatu bot khusus. Sepatu para astronot ini dukung dengan energi pegas, jadi dapat memudahkan mereka berjalan diluar angkasa yang bergaya gravitasi lemah.

Caranya ialah memberikan ruang udara dalam sepatu tersebut. Nah teknologi ini akhirnya diaplikasikan oleh salah satu perusahaan sepatu terkenal. Contoh sepatunya bisa kamu lihat pada jenis sepatu NIKE Air Max. Sudah keren, trendi, kekinian dan tak disangka sepatu ini ternyata berasal dari penemuan NASA.

Makanan beku yang ternyata juga penemuan NASA


Penemuan berikutnya ialah makanan kering yang dibekukan atau biasa dikenal dengan freeze that meal. Awal mula penemuan ini ialah kebutuhuan yang sangat diperlukan untuk para astronot yang sedang bertugas ke luar angkasa. Seperti yang kita tahu, karena gaya gravitasi luar angkasa yang lemah.

Sudah pasti semua benda akan melayang-layang tidak terkecuali makanan yang mereka bawa. Untuk menghindari resiko terkontaminasinya lingkungan luar angkasa, karena zat makanan yang tersebar. Nah, maka dari itu akhirnya NASA pun bekerja sama dengan Nestle untuk menciptakan bahan makanan beku ini.

Hasilnya sangat memuaskan yaitu, 98% nutrisi dari makanan tersebut tetap terjaga, namun beratnya hanya 20% dari berat aslinya. Akhirnya sejak saat itu teknologi freeze dryingmen jadi tekenal dan banyak ditiru oleh perusahaan  makanan. Tak hanya itu, freeze that meal ini juga digunakan dalam makanan pesawat loh.

Bagi kalian penggemar video streaming, maniak sex, hyper sex kalian bisa lihat Video lainnya di https://moviebecek.blogspot.com/


Kasur memory foam



Jadi bahan dari kasur Memory Foam memang sengaja digunakan NASA untuk kursi penerbangan luar angkasa. Teknologi dalam busa memungkinkan busa kembali dalam bentuk semula, meski ia telah diberi tekanan 10% dari ukuran aslinya. Hal ini tentunya menolong astronot banget dalam mengurangi dampak selama proses pendaratan.

Kini, kasur memory foam sering digunakan untuk kasur kesehatan, dan pastinya digunakan juga oleh beberapa maskapai penerbangan untuk dipakai pada kursi nya. Penemuan NASA ini saat ini juga banyak membantu di dunia kesehatan lho.

Kawat gigi transparant



Meski NASA bukan yang pertama dalam menciptakan kawat gigi. Namun NASA telah membuat terobosan besar, karena telah membuat orang lebih percaya diri, dengan membuat kawat gigi transparan. Keuntungannya antara lain ialah bahan dari kawat gigi transparant lebih kuat dari baja, rendahnya kerusakan karena busanya yang lembut dan pastinya tembus cahaya. Kamu akan tampak seperti tak sedang menggunakan kawat gigi.

Penemuan NASA ini pasti sering banget kan kamu temukan dan nggak asing buatmu. Siapa sangka teknologi NASA ini berguna untuk kehidupan sehari-hari kita.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tak Disangka, 5 Penemuan NASA Ini Dipakai Dalam Kehidupan Sehari-hari"

Posting Komentar